Monday, June 4, 2012

Cara Membersihkan Noda Pada Tas Putih


Hampir setiap musim, tas putih merupakan trend yang ada sepanjang masa dan digemari. Sayangnya, warna putih  merupakan magnet bagi noda kotoran, debu dan tinta. Perawatan tas putih -- apakah itu terbuat dari tas kulit asli, imitasi atau tas suede --- membutuhkan perawatan ekstra dan proses pembersihan teliti.
 
Berikut tips membersihkan dan merawat tas putih anda:



  1. Bersihkan bagian dalam tas. Tarik lapisan dalam tas. Bersihkan semua debu, rambut atau kotoran menggunakan rol benang.
  2. Bersihkan tas kulit Anda dari kotoran atau noda debu dengan menggunakan kuas kecil berbulu --- tanpa air
  3. Hilangkan kotoran yang ada dalam lapisan suede
  4. Hapus noda tinta dengan alkohol. Celupkan kapas dalam sedikit cairan alkohol. Tekan spons ke noda ringan untuk menghapusnya dari lapisan kulit. Lap tas dengan kain putih basah yang dicelupkan ke dalam air dingin. Keringkan semalam di area terbuka.
  5. Campur cuka dan air untuk menghapus noda hitam yang membandel. Campur 2 sendok makan cuka dengan 1 1/2 gelas air. Dengan menggunakan kain putih bersih, lap tas dengan cuka encer. Bersihkan tas dengan air dingin dan sebuah kaos tua untuk menghilangkan bau cuka dan residu.
  6. Agar kulit tas lebih bersinar, bersihkan dengan pembersih jendela. Caranya semrotkan cairan pada  kain putih dengan pembersih yang mengandung amoniak. Kemudian lap tas dngan air untuk menghilangkan residu apapun.
  7. Taburi tepung maizena ke tas yang  tercemar minyak. Tinggalkan bedak di tas untuk maksimum 15 menit. Sikat daerah bernoda dengan lembut dengan kain bekas untuk menghilangkan minyak dan tepung jagung tersebut.
 Membeli tas memang merupakan suatu kebutuhan fashion, semoga tips di atas bermanfaat.

No comments:

Post a Comment